Friday, June 24, 2011

cerita dibalik nama

sebelum tahu jenis kelamin bayi di perut, gw mulai cari nama.. entah kenapa nama anak laki-laki paling cepat dan baik gw maupun suami langsung sreg. tapi nama perempuan... ga mencapai kesepakatan.

www.thinkbabynames.com

Josias \j(o)-

sias\ as a boy's name is a variant of Josiah (Hebrew), and the meaning of Josias is "Jehovah helps".
The baby name Josias sounds like EsiasJesus and Jesous. Other similar baby names areJosiaJesiahJonasJossJosua and Joziah.

Efraim \e-fra
imef-raim\ as a boy's name is a variant of Efrain (Spanish, Hebrew) and Ephraim (Hebrew), and the meaning of Efraim is "fruitful".
The baby name Efraim sounds like Efrim and Efrayim. Other similar baby names are Efrem,Efran and Efrat.

Josia: Allah/Jehova yang menyelamatkan
Efraim: Berbuah lebat

Doa dan harapanku dari nama ini:  Allah yg menyelamatkan anak dalam kandunganku ini hingga lahir dengan sehat dan sempurna, kelak dia tumbuh menjadi anak yg hidupnya berbuah bagi kemuliaan Tuhan.

Mengingat selama kehamilanku aku berperang dengan Tokso, Rubella dan CMV agar tidak tertular ke anak dengan minum obat 3x sehari (tidak boleh lupa satu pun), doa ku selalu agar virus itu tidak menembus ari-ari dan masuk ke rahim. Tiap hari aku berkata: "Tuhan, aku percaya anakku akan lahir dengan sehat dan sempurna. Virus tidak punya kuasa atas tubuh dan kehidupan anakku".

Musak Yauwnata
Musak adalah nama keluargaku (suku Minahasa, Sulawesi Utara). karena ortu ga punya anak laki-laki dan begitu tahu akan punya cucu laki-laki untuk pertama kali, ortu meminta ijin ke suami supaya nama keluarga turun ke cucu.
Yauwnata tentu saja nama keluarga suami.

No comments:

Post a Comment